Ust. Muhammad Arifin Ilham


Banyak yang mengidolakan ustad yang satu ini, yaitu Ustad Arifin Ilham. Namun mungkin belum banyak yang tau mengenai biografi dan perjalanan hidupnya. Nah, buat yang belum tahu, kesempatan ini buat berbagi kisah mengenai ustad yang ganteng Dan pejuang penegakan syariah Islam ini. 

Begitu lahir, ia sudah bergigi. Ketika kecil, badungnya bukan alang kepalang. Ia nyaris membakar rumah, hanya karena permintaannya tidak dituruti. Doa kedua orang tuanya di Tanah Suci mengubah perangai Arifin.
Suatu  siang  di tepi  sungai  kecil  tak  bernama  di  Jalan Sutoyo, Banjarmasin, seorang   anak  laki-laki   berusia   dua  tahun  sedang  asyik  bermain-main  air menemani  sang  ibu yang sedang sibuk mencuci. Tiba-tiba bocah itu tergelincir dan sekejap kemudian air yang deras sudah menariknya ke tengah sungai.

Menyaksikan anaknya hanyut, tanpa berpikir panjang ibu yang tengah hamil delapan bulan itu langsung terjun ke sungai. Air sungai yang deras dan dalam tidak membuatnya ciut. Ia berenang semampunya agar bisa menggapai kaki anak lelaki satu-satunya itu.

Bocah itu sudah tenggelam cukup jauh dan terus meluncur cepat sejalan dengan derasnya air sungai. Sekujur tubuhnya tak terlihat dan hanya sesekali kaki anak itu tampak menjulur ke atas. Sambil terus berenang, wanita muda itu berusaha sekuat tenaga menggapai kaki anak itu. Ia seakan sudah tidak menghiraukan lagi bahwa di perutnya tengah ada jabang bayi yang usianya sudah cukup tua.
Syukurlah, usahanya membuahkan hasil. Setelah berenang sekitar empat meter lebih, ia akhirnya berhasil menangkap kaki putranya. Bocah itu sudah pucat pasi dan tak sadarkan diri. Beruntung, ibu itu masih merasakan ada gerak kehidupan di jantungnya. Dengan  sisa-sisa tenaga yang  dimilikinya, ibu itu menggendong putranya ke pinggir kali. Setelah itu, sang  ibu tak  sadarkan diri dan  tidak tahu lagi apa yang terjadi selanjutnya.

Perjuangan ibu itu tidak sia-sia. Bocah yang nyaris mati tenggelam itu, kini telah menjadi seorang dai (penceramah agama) yang sangat kondang. Sejak namanya mulai dikenal, hampir setiap hari K.H. Arifin Ilham muncul di layar TV atau media lain. 

Berbeda dengan dai sejuta umat, K.H. Zainuddin M.Z., dan dai manajemen Qolbu, Aa Gym, Arifin Ilham tampil dengan gaya zikirnya yang menyejukkan. Seakan membawa jemaahnya terbang ke langit serta melupakan dunia yang fana....selengkapnya....

Kumpulan Ceramah MP3 Ust. Muhammad Arifin Ilham :


Related Posts:

0 Response to "Ust. Muhammad Arifin Ilham"