K.H.Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )


Profil Author: K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Yan Gymnastiar (lahir di Bandung, Jawa Barat, 30 Februari 1962; umur 47 tahun) atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku dan penerbit, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan dakwahnya berkisar pada pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman. Aa Gym digemari oleh ibu-ibu rumah tangga karena ia membangun citra sebagai sosok pemuka agama yang berbeda dengan ulama lainnya.

Ketika para ulama konvensional berdakwah tentang keutamaan shalat, puasa, dan kemegahan surga, Aa Gym memilih untuk bercerita tentang pentingnya hati yang tulus, keluarga yang sakinah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang ringan dan menyenangkan.

Topik pembahasannya seputar keluarga dan pemirsanya terkonsentrasi pada ibu-ibu rumah tangga, citranya pun didaulat menjadi ustadz keluarga bahagia.

Hal ini menjadi kontroversial ketika media mengumumkan Aa Gym berpoligami dan menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sebutan Teh Rini pada bulan Desember 2006, saat itu istri pertamanya adalah Hajjah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih, yang telah menjadi istrinya sejak tahun 1988 dan selama menikah dengannya telah dikaruniai tujuh anak.

Banyak penggemarnya kecewa dan mengirim SMS berantai, menulis di blog dan Surat Pembaca, menelepon ke stasiun TV, berhenti berkunjung ke Daarut Tauhiid, hingga ikut turun jalan dan berdemo menentang poligami. Hal ini berdampak pada kepopulerannya dan bisnisnya.

Untuk lebih lengkapnya tentang perjalanan karier, bisnis, dakwah dan popularitas dari Aa Gym, silahkan ikuti tautannya...>> (Selengkapnya baca disini)

1. Manajemen QolbuBagian I:
Bagian II:

2. Indahnya PerbedaanBagian I:
Bagian II:

3. Pribadi Yang Indah
Bagian I:
Bagian II:

4. Bahaya Dengki
Bagian I:
Bagian II:

#. Mengenal Diri dengan Mengenal Allah
#. Membangun Bangsa dengan MQ
#. Muhasabah Aa Gym
#. Lagu-lagu Aa Gym
# Jagalah Hati
# Mata Hati
# Mengemis Kasih
# Antara Mata dan Hati
# Rosulullah
# Istigfhar

Related Posts:

0 Response to "K.H.Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )"