Rahasia Keberhasilan Dakwah KH Zainuddin MZ

K.H. ZAINUDDIN M.Z. adalah figur da’i berjuta umat. Perjalanan dakwahnya merambah dari kota-kota besar sampai ke pelosok-pelosok desa, tidak hanya wilayah pulau Jawa tapi merambah hampir mencakup 27 propinsi di Indonesia, bahkan Asia dan Amerika pun sudah dijamahnya.

Para jamaahnya tidak hanya kalangan orangtua tetapi anak-anak kecilpun sudah mengenalnya, tidak hanya kelompok ekonomi lemah, kalangan the have pun ikut mengundangnya. Karenanya tidak mengherankan jika ia sangat populer, terkenal dikalangan umat Islam, terlebih yang sering mendatangi pengajian atau ceramah agama Islam.


K.H. Zainuddin M.Z. merupakan figur da’i yang berhasil, ia sanggup menggoyang massa setiap kali tampil, ucapan-ucapannya diatas mimbar mampu menggetarkan jiwa jutaan umat, kadang bagaikan air sungai yang sejuk membasahi kerontangnya hati pendengar, kadang laksana halilintar yang menyambar tanpa meninggalkan bekas duka dan kadang laksana bara api, yang sanggup membakar massa.

Guyuran air hujan sering tidak mampu membuat massa bergeser dari tempat duduknya jika ia sedang tampil diatas podium, para ibu yang menggendong anaknya tetap setia mendengarkan ceramahnya dibawah sengatan terik Matahari.

Keberhasilannya berdakwah selalu membuat umat bertanya-tanya “ Apakah rahasia keberhasilan dakwah K.H.Zainuddin M.Z.?”

Apabila ditelusuri lebih jauh akan ditemukan rahasia keberhasilan K.H. Zainuddin M.Z dalam berdakwah. Rahasia keberhasilan itu  pada prinsipnya bersumber dari factor tehnis dan non tehnis.

A.    FAKTOR TEHNIS
B.    FAKTOR NON TEHNIS

Bersambung.....


Related Posts:

Post a Comment