Jet F-16 Israel Lancarkan Beberapa Serangan Ke Gaza Jumat Pagi

GAZA (voa-islam): Pesawat-pesawat tempur "Israel" Jumat pagi melancarkan serangkaian serangan di bagian yang berbeda dari Jalur Gaza utara dan selatan.

Saksi mata mengatakan pesawat "Israel" jenis "F-16" menembakkan beberapa roket ke daerah pertanian di sebelah timur kota Beit Jabalya dan Lahia di Jalur Gaza utara, menyebabkan kerusakan pada daerah yang menjadi target namun belum ada laporan tentang korban jiwa.
Sebuah sumber keamanan pemerintah Hamas melaporkan kepada biro "United Press International": bahwa pesawat-pesawat tempur Israel  "Israel" melancarkan dua serangan lagi di Jalur Gaza selatan, menjelaskan bahwa salah satu serangan menargetkan selatan Bandar Udara Internasional Gaza yang telah hancur akibat mengalami gempuran sebelumnya, sedangkan serangan kedua menargetkan salah satu terowongan di distrik As-salam, selatan Rafah yang berbatasan dengan Mesir.

Sumber itu melaporkan adanya satu korban luka akibat serangan yang menargetkan bandara dan korban telah dipindahkan ke rumah sakit lokal di kota tersebut.

Israel menjustifikasi serangan tersebut:

Israel mengaku bahwa pesawat-pesawat tempurnya melakukan penyerangan keatas apa yang diklaim sebagai gudang senjata dan terowongan penyelundupan di Jalur Gaza selatan. Israel mengklaim bahwa serangan itu sebagai balas dendam terhadap serangan 10 mortir pejuang Palestina pada kamis sore keatas wilayah Israel, dimana enam diantaranya jatuh ke dalam wilayah Gaza dan tidak ada korban terluka akibat serangan roket Palestina.

"Brigade Al-Quds" sayap militer Jihad Islam di Palestina, mengumumkan pada hari Kamis peluncuran empat mortir dan empat roket RPG ke arah sekumpulan pasukan Israel yang menerjang Beit Hanoun di utara Jalur Gaza. Sebagaimana "Brigade Abu Ali Mustafa," sayap militer Front Rakyat mengumumkan peluncuran sejumlah rudal lain keatas tempat tersebut.

Related Posts:

Post a Comment