7 Alasan Pentingnya Memiliki Website Pribadi

1. Refresentasi diri

Sebuah website dapat menjadi potret virtual Anda, menampilkan pribadi Anda ke seluruh dunia selama 24 sehari dan 7 hari dalam seminggu. Diantara yang paling populer dalam menggambarkan diri Anda secara online andalah dengan membuat blog (atau dikenal sebagai online diary) atau sebuah galeri foto, dimana teman-teman Anda dapat selalu mengupdate kehidupan Anda sehari-hari.

2. Menyebarkan pendapat Anda ke seluruh dunia

Sebuah website dapat menjadi "mimbar" online, dimana Anda dapat berbagi pengetahuan, pengalaman dan antusias dengan orang yang mempunyai minat yang sama, yang tidak saling silang pendapat. Discussion board adalah ide yang sangat disukai, lebih dikenal sebagai "forum". Anda juga dapat menambahkan guestbook pada website, di mana pengunjung dapat mendiskusikan isi postingan Anda.

3. Memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang-orang yang jauh

Website dapat menjadi tempat pertemuan untuk saling berkenalan dengan orang-orang yang berbeda agama, kebangsaan dan usia, serta untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman yang mungkin berada di belahan dunia yang lain. Anda tetap dapat berkomunikasi online tanpa batas yang memungkinkan Anda melakukan percakapan seakan berhadapan langsung dengan beragam orang yang berbeda, secara langsung dari website Anda.

4. Memperluas interaksi orang cacat dengan dunia

Website dapat memberdayakan masyarakat yang memiliki akses terbatas, karena sakit atau cacat, mereka dapat memperluas komunikasi mereka dengan orang lain. Website membukakan pintu orang cacat fisik ke dunia yang dinamis, yang membantu mereka melalui kesulitan karena memiliki "perbedaan". Website menjadi kantor mereka, dimana mereka dapat hadir dan mengirimkan produk/jasa rumahan secara langsung dari ruang keluarga mereka.

5. Mengembangkan sebuah lingkungan yang mahir membuat web

Sebuah website dapat memperkenalkan kepada Anda rahasia dari world wide web. Teknologi Web desain masa kini, telah membawa seni membuat website hanya dengan beberapa klik bagi pengguna yang gaptek sekalipun. Berkat tool web desain WYSWYG (what you see is what you get), memungkinkan semua orang (terlepas dari usia atau tingkat pendidikan) dapat membangun halaman web sendiri tanpa pengalaman sebelumnya.

6. Mendatangkan keuntungan ekstra dengan investasi minimal

Sebuah website dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda, saat Anda tidur atau menikmati waktu senggang Anda. Berkat adanya teknologi terbaru untuk mendatangkan pengunjung ke situs Anda, Anda dapat memperoleh uang dengan mudah hanya dengan klik pengunjung pada beberapa promosi produk/layanan atau link yang relevan dengan konten halaman situs Anda (misalnya Google Adsense) tanpa memerlukan investasi awal.

7. Menjadikan Anda sebagai bagian komunitas terbesar di dunia

Memiliki sebuah situs web menjadi kebutuhan mutlak setiap orang saat ini, seperti ponsel dan komputer. Perkembangan teknologi yang cepat telah mengubah kepemilikan sebuah situs web menjadi kebutuhan modern. Pada hari ini, hampir setiap orang memiliki situs web, dimana diperkirakan jumlah orang yang memiliki ruang pribadi sendiri dalam dunia World Wide Web dalam waktu dekat akan bertambah dua kali lipat. Jadi berpikirlah kedepan, bergabunglah dengan tren yang ada saat ini. Anda dapat segera menginstall dan mengatur blog, forum, galeri foto, buku tamu, dan sebagainya.

Related Posts:

Post a Comment